krisis moneter yg nyerang dunia .wah!

hem..
semalem , gha nonton tv bareng si papa .. trus kita buka siaran dunia yang ngabarin kalau krisis moneter bakalan mengancam dunia . Terus terang gha gak ngerti tuh [ hahah . biasa anak muda ] trus gha tnyain sama si papa .
gha : " papa .. emng kenapa kita bisa krisis'san sih ?"
papa :" karena amerika mengalami penurunan mata uang ."
gha:"[ semakin gak ngerti ] loh ? emang apa hubungannya ? amerika yang krisis kok seluruh dunia yang repot ?" [prtnyaan itu paling polos untuk org intelek]
papa :" ya iyalah nak .. kamu ini gimana ? itu karena , perumahan di Amerika itu kan kredit sedangkan penduduknya belum mampu untuk membayar , jadinya perbankan menipis keuangannya , dan itu semua berdampak besar bagi dunia "
gha :" [ dan pertanyaan bego muncullah ] loh ? aneh pa .. amerika yang krisis , yah amerika aja dong pa ? kenapa semuanya keimbas ?"
papa :" haha.. ya iya .. kan semua barang elektronik , penghasil tertinggi dan semua yang kita pakai ini .. penghasil terbesarnya mereka "
gha :" iya .. jga yah pa .." [baru ngeuh]
papa :" syaratnya sih , agar Indonesia gak terkena imbas .. hanya satu "
gha :" paan pa ?"
papa :" cukup pakai produk dalam negeri "
Wah .. papa emang da best dah .. bener jga sih kata papa . Apa salahnya pakai produk dalam negeri ? yah sejujurnya sih gha jga masih suka produk luar negeri , apalagi Batam deket banget sama Singapore . Yah .. ternyata gimana kita semua kerja sama aja sih ? hiii... papa thx !
cheers dahh!
(:

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda